BONE,BONEKU.COM,– Untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus balik Lebaran tepatnya H+5 lebaran khususnya jalur transportasi laut, Tim SAR Batalyon C Pelopor bersama Basarnas Makassar dan Basarnas Kab. Bone menggelar patroli bersama ke Pelabuhan Bajoe, Senin (15/04/2024).

Kegiatan patroli bersama ini dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si didampingi Kepala Kantor SAR Makassar Mexianus Bekabel, S. Sos,. M.M.

Baca Juga:  Tim Sar Gabungan Perluas Lokasi Pencarian Penumpang KM Permata Nusantara

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Danyon C mengatakan bahwa tim SAR Brimob Bone menggelar patroli yang bersinergi dengan Basarnas Makassar dan didukung oleh Pos Basarnas Bone untuk memantau langsung pelaksanaan arus balik di Pelabuhan Bajoe.

Tak hanya memantau arus balik lebaran, patroli gabungan juga memantau objek wisata yang ada di kabupaten Bone yakni Tanjung Palette.

Baca Juga:  Kecelakaan di Bone, 2 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

“Dari pelabuhan Bajoe kita lanjut patroli ke Objek Wisata Tanjung Pallette menggunakan perahu karet milik Basarnas Kab. Bone sambil memantau aktivitas masyarakat di Perairan teluk Bone,” tutur Danyon Ichsan.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR ( KKS) Makassar mengatakan bahwa patroli SAR yang berkolaborasi dengan Brimob Bone adalah langkah yang sangat luar biasa.

Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Sisir Sungai Tangka Sinjai Cari Korban Tenggelam

“Dalam rangka siaga khusus Lebaran, kita telah melaksanakan pemantauan di tempat wisata Tanjung Pallette maupun pelabuhan Bajoe dan situasi terpantau aman dan kondusif,” pungkas Mexianus. (*)