BONE,BONEKU.COM,– Komisi Pemilihan Umum telah melaksanakan seleksi tes tertulis CAT untuk peserta calon PPK yang akan bertugas menjalankan tahapan Pilkada 2024 mendatang.

Saat ini tinggal menunggu hasil pengumuman yang lolos seleksi CAT kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Selain PPK, KPU Bone juga sementara melakukan verifikasi terhadap calon PPS yang telah melakukan pendaftaran.

Tahapan seleksi tertulis CAT PPS kembali akan dilaksanakan, KPU Kabupaten Bone juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah III untuk mempergunakan 40 Sekolah SMA/SMK yang ada di 27 Kecamatan.

Baca Juga:  Aliansi Masyarakat Bone Demo KPU, Ini Tuntutannya.

Hal itu sudah tertuang Surat Dinas Pendidikan Nomor: 005/0521-CD.WIL.III/Disdik tertanggal 8 Mei 2024 yang diteken langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah III Drs. Andi Samsu Alam, M.Pd.

Kepala Subbagian Hukum dan Sumber Daya Manusia KPU Bone Dr. Yusdar mengatakan bahwa pemberian fasilitas pelaksanaan Seleksi Tertulis metode CAT bagi PPK dan PPS merupakan bentuk kemitraan dan tanggungjawab bersama mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Baca Juga:  Aliansi Rakyat Bone Tolak Pilkada Bone Jika Ketua KPU Tidak Dicopot Dari Jabatannya

“Pilkada ini merupakan tanggung jawab bersama,” kata lulusan Doktor Universitas Hasanuddin Makassar, Rabu 8 Mei 2024

Dia menuturkan ucapan terima kasih banyak yang tak terhingga atas keterbukaan dan fasilitasi yang diberikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III dalam menyelenggarakan tahapan Seleksi Tertulis Metode CAT bagi PPS.

“Atas kerja sama ini merupakan suatu kemajuan pemanfaatan sarana teknologi sesuai amanat PKPU dan Keputusan KPU terkait Rekrutmen Badan Adhoc,” ucapnya.

Baca Juga:  Hendak Transaksi Narkoba Pria Ini Keburu Diciduk Polisi

Adapun jadwal seleksi tertulis CAT yang akan diikuti calon PPS Pilkada serentak 2024, tanggal 15 Mei sampai 18 Mei 2024. (*)