BONE,BONEKU.COM,– Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di pemukiman warga padat penduduk Jalan Cakalang Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Minggu malam 12/6/2024.

Kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit rumah panggung milik warga bernama Sumardi (55).

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18:30 wita, pada saat itu kondisi rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya keluar ke rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi.

Baca Juga:  KPU Kembalikan LADK 14 Parpol Karena Belum Lengkap

Menurut saksi mata bernama Rajul mengatakan api pertama kali terlihat dari kilometer rumah korban denah seketika api kemudian membakar rumah korban yang terbuat dari bahan material kayu.

“Pertama saya datang ada api yang muncul dari kilometer kemudian dengan cepat membesar, kondisi rumah dalam keadaan kosong” Kara Rajul saat diwawancarai pasca kejadian.

Sementara pemilik rumah Sumardi (55) yang ditemui hanya bisa pasrah melihat rumahnya dan semua barang barang berharga miliknya sudah menjadi abu.
“Habis semua barang barang, yang tersisa hanya pakaian yang saya gunakan, untuk total kerugian saya tidak bisa taksir nak” ucap Sumardi

Baca Juga:  Lagi, Bupati Bone Terima Penghargaan

Kabid pencegahan Damkar Bone Ir. Akbar mengatakan setelah pihaknya menerima laporkan, dia langsung membawa 5 armada kebakaran ke lokasi kejadian.

“5 armada kita terjunkan, dari emergency, mako dan posko tellusiattingnge, alhamdulillah dalam beberapa menit api sudah bisa dijinakkan” Kata Akbar

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa hanya saja semua barang barang korban hangus terbakar.
“Hanya 1 rumah yang terdampak sangat parah, rumah yang lainnya hanya rusak ringan, untuk penyebab kebakaran diduga korsleting arus pendek” Bebernya. (*)

Baca Juga:  Di Target Emas DiPorda, Atlet Balap Motor Tak Diberi Ijin Berlatih...