BONE,BONEKU.COM,– Di tengah dinamika politik tanah air, semakin banyak calon milenial yang muncul dan menunjukkan potensi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Partai politik pun mulai melirik potensi dan dukungan yang bisa diberikan oleh calon milenial ini, sejumlah Partai politik di Bone turut memberikan peluang bagi calon milenial untuk diusung dalam kontestasi Pilkada.

Calon milenial yang muncul dengan berbagai latar belakang dan pengalaman di berbagai bidang diharapkan dapat membawa semangat baru dan ide-ide segar dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat daerah.

Salah satu bakal calon milenial yang juga memiliki tekad yang kuat mengikuti perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bone yakni Andi Passha Riandi. Andi Pasha yang merupakan putra asli bone ini diketahui merupakan pengusaha tambang di Kalimantan.

Saat ini Andi Passha tengah sibuk menjalin komunikasi dengan para elit partai, bahkan dengan membuktikan keseriusannya maju di Pilkada Bone dirinya juga telah mendaftarkan diri di beberapa partai politik yang ada di Bone.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pengedar Narkoba, 8 Saset Sabu Berhasil Disita

“Sejauh ini kami sudah mengambil formulir di beberapa parpol, dan sudah ada yang kami kembalikan, ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk maju di Pilkada Bone untuk Bone yang lebih baik,” Kata Andi Passha

Informasi yang berhasil dihimpun Andi Pasha sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PDI Perjuangan dan Partai Nasdem.

Terpisah, sejumlah ketua Partai Politik di Bone yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Andi Pasha sudah mengambil formulir pendaftaran seperti PPP dan Demokrat.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Herul Anwar yang dikonfirmasi mengatakan bahwa sejauh ini sudah ada 4 bakal calon (Balon) yang sudah mengambil formulir.

“Sudah ada 4, orang yang mengambil formulir, Andi Akmal, Andi Rio, Andi Irwandi Natsir dan Andi Passha Riandi,” Kata Herul

Baca Juga:  Maju di Pilkada 2024 Jalur Perseorangan, Ini Salah Satu Syaratnya

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat juga mengatakan hal yang sama, sejauh ini sudah ada 5 bakal calon yang sudah mengambil formulir termasuk salah satunya adalah Andi Passha Riandi.

“Kalau partai demokrat sudah ada 5 orang yang mendaftar termasuk Andi Pasha, bahkan Andi Pasha ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran,” kata H. Rustam Sello

Ditanya soal bagaimana Demokrat melihat sosok milenial seperti Andi Pasha yang serius maju di Pilkada Bone dengan tekad yang kuat untuk Bone yang lebih baik, H. Rustam mengatakan sangat mengapresiasi keinginan dan merespon baik hal itu.

“Semua bakal calon yang mendaftar di Demokrat semuanya punya peluang diusung partai, namun itu semua ada mekanisme seleksi,” Tambahnya

Dengan peluang yang diberikan oleh Partai Demokrat kepada calon milenial, diharapkan tercipta suasana kompetisi yang sehat dan berintegritas dalam Pilkada. Keberagaman ide, visi, dan gagasan dari calon milenial dapat menjadi sumber inspirasi dan inovasi dalam memajukan daerah serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Baca Juga:  IWAPI Bone Apresiasi Gladian Pemuda

Keterlibatan calon milenial dalam Pilkada juga menjadi cermin dari semakin meningkatnya kesadaran politik di kalangan generasi muda. Partisipasi aktif dan keterlibatan mereka dalam arena politik lokal merupakan langkah positif dalam memperkuat demokrasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat daerah.

Sebagai bagian dari generasi penerus, partisipasi calon milenial dalam Pilkada tidak hanya merupakan hak, tetapi juga tanggung jawab untuk ikut serta dalam pembangunan dan perubahan positif di tingkat lokal. Dengan dukungan dan kesempatan yang diberikan, calon milenial diharapkan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakatnya. (*)