BONE,BONEKU.COM,– Tim sar gabungan melakukan operasi pencarian nelayan terjatuh dari perahu katinting di Sungai Walanae, Desa Ajalasse, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 9 Juni 2024.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Makassar, Andi Sultan menjelaskan bahwa kejadian nelayan yang terjatuh dari perahunya diterima oleh pihak Basarnas pada hari Senin (10/06/2024), dan tim rescue dari Pos SAR Bone segera melaksanakan pencarian.

Baca Juga:  SK Baru Terbit, Pengurus PBSI Bone Genjot Program Kerja

“Setelah menerima informasi mengenai terjatuhnya seorang nelayan dari perahu katinting di Sungai Walanae, Kabupaten Bone, tujuh personel dari Pos SAR Bone berangkat menuju ke lokasi kejadian. Korban diketahui atas nama Darmo,” kata Sultan.

Sultan menambahkan bahwa sebelumnya korban hendak pulang dari mencari ikan menuju ke Desa Cappie menggunakan perahu katinting dan korban menabrak kayu di sungai mengakibatkan perahu katinting yang ditumpanginya oleng dan terbalik, nelayan lain yang melihat kejadian tersebut mencoba menolongnya namun tidak berhasil.

Baca Juga:  Kru Kapal MV Heng Sang Kecelakaan Kerja, Basarnas Makassar Gunakan KN Sar Kamajaya 104 Lakukan Evakuasi

“Tim sar gabungan sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat, juga ada tim infantri yang akan menyisir di sepanjang sungai, serta rencananya akan melakukan penyelaman di tempat korban diduga tenggelam,” tandas Sultan.

Tim Sar Gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD, Satpol PP, Sar Brimob, potensi SAR dan masyarakat setempat. (*)

Baca Juga:  Tujuh Kepala Daerah Hadiri Penyerahan Unaudited Di BPK Sul-Sel.