Ketua Bawaslu Bone (Alwi)

BONEKU.COM,– Sebuah unggahan di media sosial (Facebook) mendadak viral, dimana unggahan tersebut terlihat adanya paket dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone yang disalurkan oleh salah satu oknum caleg di Kabupaten Bone

Unggahan foto itu  pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook berinisial FZ, dalam foto tersebut terlihat sejumlah kardus yang berisikan makanan sereal, yang diterima melalui oknum caleg tersebut.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir dan Peningkatan Oksigen Koramil 1406-08 Sabbangpau Lakukan Penanaman Pohon 

“Alhamdulillah dapat rejeki dari BAZNAS melalui tangan orang baik H Ediy Asmar” Tulis FZ dalam keterangan gambar tersebut.

Baca Juga : Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Di Mare

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun paket itu diduga disalurkan oleh oknum caleg dari  partai Nasional Demokrasi (Nasdem) yang berada pada Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Bone bernama Ediy Asmar.

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone Amankan Pelaku Freestyle, Motornya Dipastikan Lebaran di Polres Bone

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bone Alwi yang dikonfirmasi mengatakan bahwa sejak kemarin pihaknya memang sudah menerima laporan terkait dugaan ketua Baznas Bone terlibat politik praktis.

Baca Juga : Komisioner KPID Sulsel Kunker ke Kominfo Bone

“Tadi pagi kami sudah melakukan pleno terkait laporan tersebut, dan segera akan kami lakukan penelusuran”Ucap Alwi

Baca Juga:  3 TPS di Bone Akan PSU, Catat Tanggalnya.

Apabila hal itu terbukti, maka Ketua Baznas Bone telah melanggar surat edaran Baznas RI  Nomor 1 tahun 2023 tentang kewajiban menjaga netralitas dalam pengelolaan zakat.

Dalam surat edaran tersebut diketahui ada poin yang menjelaskan bahwa Pelaksana LAZ dan Pengurus UPZ dari pusat hingga kabupaten tidak boleh terlibat langsung dalam politik praktis. (*)