BONEKU.COM.BONE,– Sebuah pohon yang berukuran cukup besar tumbang dan  menghalangi jalan sehingga membuat arus lalu lintas terhambat di Jalan Yos Sudarso Kabupaten Bone, Kamis, 4/1/2023.

Tumbangnya pohon besar tersebut disebabkan oleh  hujan yang mengguyur kota Watampone dan sekitarnya serta pohon tersebut sudah lapuk ditambah daun yang cukup lebat sehingga tak mampu menahan bebannya akhirnya tumbang.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Angkat Bicara Soal Penutupan Akses Pelabuhan Bajoe

Tim Sar Batalyon C Pelopor yang siaga 24 jam setelah mendapatkan laporan tersebut Komandan Batalyon C Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan S.Sos., M.Si langsung menggerakkan personilnya untuk  melakukan evakuasi karena menghambat arus lalu lintas di lokasi tersebut.

“Setelah menerima informasi kejadian tersebut, kami langsung berangkat ke lokasi, karena menghambat arus lalu lintas,” Kata Danyon Ichsan

Baca Juga:  IKA SMA 1 Bone Gelar Reuni Akbar Mulai Januari Hingga April 2024

Untuk menghindari kejadian serupa, Danyon menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kondisi pohon di sekitarnya dan bila perlu dilakukan pemangkasan secara berkala, dan ketika ada pohon yang rawan tumbang bisa menghubungi pihaknya untuk segera di evakuasi.

“Apabila ada kejadian serupa jangan sungkan langsung menghubungi kami, ini salah satu bentuk pengabdian kami ke masyarakat,” Tambahnya

Baca Juga:  Penghujung Tahun, IPM Bone Meningkat

Akibat kejadian tersebut kabel listrik milik PLN terputus dan tiang lampu jalan juga ikut roboh.

Evakuasi yang dilakukan Sar Brimob  menggunakan satu unit mesin Chainsaw, Parang dan tali, dan setelah berhasil dievakuasi, kini arus lalu lintas bisa berjalan normal seperti sedia kala.  (*)