BONE,BONEKU.COM,– Dinas Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Kabupaten Bone mendapatkan bantuan 1 unit armada kebakaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 12/1/2024.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan diterima langsung oleh Pj.Bupati Bone Andi Islamuddin didampingi Kadis Damkar Andi Iskandar.

Pj. Gubernur Sulsel mengatakan bahwa bantuan ini untuk menunjang kinerja damkar dalam melakukan tugas saat terjadi kebakaran di Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Rayakan Kemenangan Idul Fitri 1445 H, Komisaris Utama Boneku.com Haturkan Permohonan Maaf

“armada kebakaran ini memang menjadi kebutuhan mendasar, makanya apa yang bisa dipakai di daerah kami akan bantu, ini juga menunjang ketika terjadi kebakaran, dan ternyata sebelumnya Pemkab juga memang meminta,” Kata Bahtiar

Kabupaten Bone menjadi sasaran utama dalam penyerahan mobil Damkar, mengingat Kabupaten Bone yang memiliki wilayah sangat luas yang mencakup 27 Kecamatan, untuk itu memang dibutuhkan beberapa mobil untuk menjangkau terjadinya kebakaran.

Baca Juga:  Pj Bupati Bone Bakar Semangat Klub Persibone Menuju Liga Tiga Nasional

Sementara Kasatpol PP Provinsi Sulsel Arwin Asis mengatakan bahwa bantuan mobil Damkar ini merupakan hibah dari Jepang yang diperuntukkan untuk Pemerintah Provinsi Sulsel, jumlahnya itu sudah 20 unit lebih yang telah diserahkan termasuk ambulans.

“Bantuan ini akan mempercepat mobilitas satgas damkar dalam penanggulangan kebakaran, dan mobil ini nantinya akan ditempatkan di Kecamatan yang membutuhkan,” Ujarnya. (*)

Baca Juga:  Residivis Pencuri Babak Belur Saat Kepergok Mencuri di Kios Kelontong