BONE,BONEKU,COM,– Dandim 1407 Bone Letkol Infanteri Moch Rizqi Hidayat Djohar apresiasi kegiatan Baksos Gerakan 1000 Karung Sampah yang diprakarsai oleh Wartawan Independen Bone (WIB), Jumat 26/1/2024.

Menurutnya kegiatan ini sangat positif dimana Pemerintah Daerah, TNI/Polri, ASN, dan masyarakat berupaya memberikan sumbangsih dan bersinergi dalam memberikan perhatian terhadap lingkungan sekitar.

Melalui kesempatan tersebut, Dandim 1407 Bone turut memberikan perhatian serius terhadap kondisi Kampung Bajo yang sangat memprihatinkan karena tumpukan sampah yang berada di kolong-kolong rumah warga setinggi 2 meter.

Baca Juga:  LSM di Bone Ramai-ramai Dorong Kades Maju Bersaing di Muscab Apdesi 2024

Untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarang membuang sampah, himbauan itu dituangkan melalui spanduk dilarang buang sampah yang dipasang di sejumlah titik pemukiman warga.

“Slogan slogan dilarang membuang sampah ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat agar jangan lagi membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya, karena setiap hari pun kita melakukan pembersihan seperti ini kalau masyarakat tetap tidak sadar diri, maka semuanya juga akan sia-sia,” Ucap Letkol Inf. Moch. Rizqi

Baca Juga:  Situasi Kabupaten Yalimo Kondusif Pasca Putusan PHPU di MK, Ini Yang Dilakukan Danyon Gas

Lanjut kata Moch Rizqi selaku aparat pemerintah abdi negara apapun seragamnya atau apapun itu profesinya berkewajiban untuk peduli dengan masyarakat karena itu merupakan salah satu tugas pokok kita bersama.

“saya selalu menekankan ke jajaran saya bahwa kita berdinas di Bone ini tidak bisa kita hidup sendiri, kita selalu harus bersinergi dengan unsur-unsur yang lain dalam rangka mendukung program pemerintah daerah,” Kuncinya. (*)

Baca Juga:  Lautan Manusia Penuhi Lapangan Merdekan Nobar Indonesia VS Uzbekistan