BONE,BONEKU.COM–Pemerintah Daerah Kabupaten Bone telah meluncurkan Gerakan Pangan Murah sebagai langkah strategis dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di daerah ini.

Kegiatan tersebut menjadi bagian penting dari upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini yang dihadiri oleh pejabat pemerintah, anggota TNI, dan kepolisian. Perhelatan ini mengisyaratkan keseriusan pemerintah daerah dalam mengatasi tantangan krusial terkait keberlangsungan pasokan pangan dan stabilitas harga di wilayah ini. Rabu 6/3/2024.

Baca Juga:  Plt. Sekda Pimpin Rapat Kesiapan HJB ke-694

Gerakan Pangan Murah ini bukan hanya sekadar program, tetapi merupakan bagian dari tanggung jawab moral pemerintah untuk memastikan bahwa setiap warga Kabupaten Bone dapat mengakses pangan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasubsi Humas Polres Bone Iptu Rayendra Mochtar mengatakan, bahwa peran TNI dan kepolisian juga menjadi fokus utama dalam pelaksanaan gerakan ini.

Baca Juga:  Pencuri Ayam Yang Resahkan Warga Majang Diringkus Polisi
“TNI/Polri berperan dalam mengawal distribusi pangan, mengamankan pasar-pasar tradisional, serta memastikan ketertiban dan keamanan selama proses transaksi berlangsung. Kolaborasi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan Gerakan Pangan Murah ini,” Ucap Rayendra, Rabu 6/3/2024
Lebih jauh dia menjelaskan bahwa, Menyambut bulan suci Ramadhan, pemerintah daerah memahami pentingnya ketersediaan pangan yang cukup dan harga yang stabil bagi masyarakat.
Dengan menggelar Gerakan Pangan Murah, diharapkan tercipta lingkungan ekonomi yang lebih kondusif dan pangan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. (*)