BONE,BONEKU.COM,– Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone memiliki misi baru yakni membawa Bone menjadi lumbung pangan terbesar di Indonesia.

Tidak menutup kemungkinan itu bisa saja terjadi, apalagi dengan melihat kinerja Andi Asman Sulaiman selama ini, mulai dari Camat Barebbo, Kadis Ketahanan pangan hingga Kadis pertanian telah meraih sejumlah penghargaan.

Baca Juga:  Personel Dan Bhayangkari Yon C Pelopor Kompak Kembangkan KRPL di Mako Brimob Bone

Penghargaan  tertinggi bidang pertanian pun telah ia sabet, yakni Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI.

Untuk merealisasikan misinya itu, Asman mengatakan perlunya sinkronisasi program dengan Kementan RI, Termasuk, memastikan seluruh program Kementan tepat sasaran. Juga, bantuan sebagai sarana baik alsintan maupun saprodi serta bantuan ribuan benih padi dan jagung.

“Target kami membawa Bone menjadi lumbung pangan (Padi dan jagung) terbesar di Indonesia. Kita optimis bisa meraih target tersebut,” kata Andi Asman, Rabu 31 Januari 2024.

Baca Juga:  Ratusan Satgas Damkar Demo, Protes PJ.Bupati Bone

Andi Asman juga menegaskan, bahwa bersama 7000 kelompok tani yang ada di Kabupaten Bone, dia siap mensukseskan kembali Swasembada Pangan 2024.

“Semua siap berkolaborasi mencapai target swasembada pangan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, potensi Bone menjadi lumbung pangan terbesar di Indonesia sangat memungkinkan. Di Bone kata Andi Asman, terdapat 18 ribu Ha Padi dan 150 rb Ha Jagung.

Baca Juga:  Inovasi Bone: Musrenbang Anak Online Dengan U-Report

“Kita juga akan galakkan program IP400 di 10.000 Ha juga mendorong kemandirian benih sampai ke tingkat Petani. Termasuk membangun mitra kerja Internal & eksternal,” tutupnya. (*)