MAKASSAR,BONEKU.COM,– Badan Sar Nasional (Basarnas) Makassar bersama sejumlah Potensi SAR kembali melanjutkan pencarian korban Faiz (13) yang dilaporkan tenggelam saat pergi memancing di Sungai Tabo tabo, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Pencarian di hari kedua yang dipimpin oleh Basarnas Makassar akhirnya membuahkan hasil, Korban akhirnya berhasil ditemukan namun sayangnya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga:  Kapal Nalayan Terbalik di CPI Makassar, 1 Korban Belum Ditemukan

“Korban ditemukan sore hari ini oleh tim penyelam di kedalaman antara 3-4 meter di sekitar lokasi tenggelamnya sekitar pukul 16.15 wita,” Kata Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa, Pencarian Faiz dilakukan dengan membagi 3 tim Sar Gabungan yang dikomandoi oleh Basarnas Makassar. Tim pertama bertugas menyisir sungai dengan berjalan kaki sejauh 3 Km, tim kedua melakukan penyelaman di lokasi kejadian, dan tim ke tiga menggunakan 2 perahu karet dan 2 perahu rafting.

Baca Juga:  Tim SAR Cari Nelayan Yang Dilaporkan Hilang di Luwu

Mexianus mengatakan, hari ini ketiga tim gabungan yang dibentuk untuk pencarian bekerja dengan maksimal, profesionalisme dan kerjasama yang baik antara Basarnas Makassar dan seluruh unsur Sar yang terlibat sangat menunjang keberhasilan Operasi Sar hari ini.

“Dengan ditemukannya korban yang kita cari, maka Operasi Sar dinyatakan ditutup, kami ucapkan banyak terima kasih untuk seluruh instansi dan organisasi berpotensi Sar yang terlibat,” lanjut Mexianus.

Baca Juga:  Jurnalis Bone Jadi Relawan di Sulbar