LUWU,BONEKU.COM,– Hingga saat ini Tim Sar gabungan bersama masyarakat dan pemerintah setempat masih berjibaku melakukan evakuasi terhadap sejumlah korban yang tertimbun akibat bencana alam tanah longsor di Kecamatan Basseang Tempe (Bastem) Utara Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.

Informasi yang berhasil dihimpun diketahui bahwa Tim Sar gabungan sudah mengevakuasi 9 orang orang yang terdampak longsor, 4 diantaranya meninggal dunia sementara 6 orang lainnya masih menjalani perawatan di Puskesmas Bastem Utara Desa Pantilang Kabupaten Luwu.

Baca Juga:  Mau Nyumbang Ke Korban Gempa Palu? Ini No Rekeningnya

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa kejadian tanah longsor tersebut terjadi di Jalan Poros Palopo-Luwu tepatnya di Desa Bonglo Kecamatan Bastem dan menutupi badan jalan sehingga akses lalu lintas lumpuh total.

Dari video dokumentasi yang diterima boneku.com, terlihat  sejumlah pengendara yang sedang mengabadikan momen tersebut, namun tiba-tiba longsor bertambah parah sehingga langsung menimbun sejumlah kendaraan dan juga warga yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Kru Kapal MV Heng Sang Kecelakaan Kerja, Basarnas Makassar Gunakan KN Sar Kamajaya 104 Lakukan Evakuasi

Pj. Bupati Luwu Muhammad Saleh yang dikonfirmasi boneku.com mengatakan bahwa saat ini tim sar gabungan bersama TNI/Polri dan masyarakat masih sementara melakukan evakuasi terhadap korban begitu juga kendaraan yang tertimbun material.

“Kami masih di lokasi sementara alat berat bekerja untuk membuka akses jalan dan mencari korban yang tertimbun,” Ungkap Pj. Bupati Luwu Muh. Saleh (*)

Baca Juga:  Kapal Nalayan Terbalik di CPI Makassar, 1 Korban Belum Ditemukan