BONE, BONEKU.COM,– Senin 4 Maret 2024 hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Personil Sat Lantas Polres Bone dipimpin KBO Lantas IPTU A.M Amir menyasar pelanggar lalu lintas yang tidak taat dalam berkendara di Jalan Lapawawoi Kr Sigeri dan Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kabupaten Bone.

Dalam operasi tersebut sejumlah pengendara sepeda motor terjaring operasi, jenis pelanggaran yang ditemukan seperti tidak memakai helm, kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan, tanpa TNKB, hingga mobil pengangkut barang yang memuat penumpang.

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone Amankan Pelaku Freestyle, Motornya Dipastikan Lebaran di Polres Bone

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan, personel Satlantas Polres Bone mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

“Dalam operasi ini anggota lebih mengutamakan pola kegiatan preventif, preventif dan didukung pola penegakan hukum (gakkum),” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap memberikan pembinaan dan mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mentaati peraturan lalu lintas.

Baca Juga:  Kasat Lantas Pores Bone Sosialisasi ETLE ke Pelajar

“Kami tidak bosan-bosan untuk mengingatkan para pengendara roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain, awal mula kecelakaan terjadi karena kita tidak tertib berlalu lintas saat berkendara,” pungkasnya. (*)