BONE,BONEKU.COM,– Pj.Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, M.H., bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID melakukan pemantauan harga sembako di pasar Tradisional, Minggu (10/3/2024).

Hadir Forkopimda Kabupaten Bone, Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), dan Camat di Kota Watampone.

Pemantauan harga kebutuhan pokok pangan terpadu dilaksanakan di Pasar Tradisional Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, dilanjutkan di Pasar Sentral Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Baca Juga:  Ketua Umum KKMB Nasional Dukung Andi Islamuddin di Pilkada Bone

Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin menyebutkan pemantauan harga kebutuhan pokok pangan terpadu untuk melihat langsung kondisi harga di Pasar Tradisional Bone.

“Pemantauan harga sembako jelang bulan suci Ramadan hampir semua ada kenaikan, tetapi masih kenaikan normal tidak terlalu tinggi seperti cabe, tomat,” kata Pj Bupati Bone ditemui di Pasar Palakka Bone, Minggu (10/3/2024).

Baca Juga:  BPP Kahu Bone Bakal Terima Penghargaan Dari Kementerian Pertanian RI Di Bogor

“Yang mengalami juga kenaikan beras, saya perintahkan kepada Bulog untuk menempatkan sejumlah titik-titik di pasar yang mengalami kenaikan,”tambahnya.

Dia menambahkan upaya pemerintah daerah yakni mengadakan Gerakan Pangan Murah yang melibatkan beberapa instansi terkait di kecamatan maupun di Kota Watampone. Hal itu sudah dilakukan di halaman Dinas Ketahanan Pangan Bone jelang bulan suci Ramadan.

Baca Juga:  Kunker ke Bone Pangdam XIV Disambut Secara Adat

Setelah itu, akan dilaksanakan juga jelang Hari Raya Idul Fitri untuk menekan harga inflasi daerah di Kabupaten Bone.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan perimbangan di pasar dan memastikan bahwa harga-harga tetap terjangkau,” tambahnya. (*)