BONE,BONEKU.COM,– Sungguh apes sejumlah pengendara di Bone yang terjaring patroli menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (Spektek) atau Brong dan menggunakan plat palsu ditilang Satlantas Polres Bone.

Selain ditilang mereka juga dipanggil ke Polres Bone untuk memotong sendiri knalpot brong mereka dan mengganti plat khusus atau rahasia menjadi plat yang asli.

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone Amankan Pelaku Freestyle, Motornya Dipastikan Lebaran di Polres Bone

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan hal dimaksud agar menjadi pelajaran supaya pemilik tidak memasang lagi plat dan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis itu.

Pihaknya dalam memberikan tindakan itu, di samping memberikan efek jera, hal tersebut dimaksud juga bertujuan memberi kesadaran bahwa apa yang dilakukan selama ini adalah salah.

Baca Juga:  Ribuan Baliho Besar Yasir Machmud Terpampang Sepanjang Jalan Poros Bone

Disamping itu, sanksi lainnya juga diberikan, yakni penilangan bagi pengendara yang melanggar. Pun demikian, catatan untuk tidak mengulangi hal serupa tetap ditekankan pada pemilik kendaraan

“Patroli hunting dilakukan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif bagi pengguna jalan lainnya yang memiliki hak yang sama,” tegasnya.

Baca Juga:  Hendak Pesta Miras, 2 Orang Remaja Diciduk Polisi

Knalpot brong, menurut AKP Desy, sangat mengganggu kenyamanan masyarakat serta pengguna jalan, apalagi saat bulan suci Ramadhan, tandasnya. (*)