BONE,BONEKU.COM,– Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN), sebentar lagi akan dicairkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone. Rencananya THR ASN ini akan dicairkan pada 3 April mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Bone Andi Irsal Mahmud yang dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 49 miliar untuk pembayaran THR ASN dan PPPK Pemkab Bone.

Baca Juga:  Bunga dan Interaksi Sosial Yang Terpuruk

” Untuk THR ASN atau PNS sebesar Rp 36.658.104.594, sementara THR PPPK sebanyak Rp 12.420.914.729. Total keseluruhan sebesar Rp 49.097.019323,” Kata Plt Kepala BKAD Bone Andi Irsal Mahmud, Rabu 20/3/2024.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa pembayaran THR ASN tersebut sudah diatur berdasarkan Peraturan Pemerintah PP nomor 14 tahun 2024, kemudian ditindaklanjuti oleh pemkab dengan Peraturan Bupati, Pembayaran THR tersebut berdasarkan regulasi paling cepat dibayarkan 10 hari sebelum lebaran.

Baca Juga:  Sebuah Flyer Bertuliskan Pemadam Libur Beredar di Sosmed, Buntut Seleksi Penerimaan PPPK ?

” Sementara perbup nya masih tahap finalisasi, Perbup ini nanti akan langsung diterbitkan setelah di konsultasikan dengan bagian hukum Setda Bone dan Inspektorat, Jadi perbup ini nantinya tidak perlu lagi di harmonisasi ke Pemerintah Provinsi Sulsel,” Tambahnya

Besaran THR yang diterima setiap ASN ini itu sama dengan 1 kali gaji, untuk rinciannya semuanya diatur oleh masing-masing OPD, “jadi setelah gajian di april nanti, besoknya ASN akan terima THR nya,” Tutup Irsal (*)

Baca Juga:  Gantikan Peran Ibu Yang Meninggal, Murid MI Sinjai Rela Bawa Adiknya ke Sekolah Sambil belajar