BONE, BONEKU.COM.– Siap-siap, rekrutmen CPNS dan PPPK untuk tahun 2024 akan segera dibuka paling lambat Mei 2024. Hal itu diungkapkan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto beberapa waktu lalu.

Untuk di Kabupaten Bone sendiri Pemerintah Daerah (Pemda) telah mengusulkan 100 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga:  Corona, Sebuah Muhasabah Semesta

Hal tersebut dibenarkan oleh Penjabat Bupati Bone Drs. H. Andi Islamudin MH saat dikonfirmasi awak media, Rabu 20 Maret 2024.

Andi Islamuddin mengatakan bahwa sudah ada keputusan dari Menpan-RB untuk penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Bone untuk tahun 2024.

“Sudah ada keputusan persetujuan dari Kemenpan RB jumlahnya 100 orang, 75 untuk CPNS dan 25 untuk PPPK,” Kata Andi Islamuddin

Baca Juga:  Penghujung Ramadhan, Mentan RI Berbagi Bahagia Bersama Masyarakat Bone

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) sudah menerima surat keputusan tersebut mengenai jumlah formasi penerimaan CPNS dan PPPK

Alasan hanya 100 kuota CPNS dan PPPK yang diusulkan tahun 2024 di Bone ini, karena Pemkab sudah menghitung secara detail berapa kebutuhan yang bisa dilakukan untuk saat ini, dengan melihat kemampuan APBD untuk penggajian. (*)

Baca Juga:  Wakil Bupati Bone Buka Musrenbang Anak