BONE,BONEKU.COM,–Hujan yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Bone pada Rabu dini hari mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan poros Kota Watampone menuju Pelabuhan Bajoe.

Pohon yang tumbang tepat melintas ke jalan tersebut sempat membuat arus lalu lintas terputus baik masyarakat yang mengarah ke Pelabuhan Bajoe begitupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan.

Tim Reaksi Cepat BPBD dan Satgas Satpol PP yang mendapat laporan dari warga setempat adanya pohon tumbang jalan yang menutupi jalan langsung berangkat ke TKP untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga:  Sejumlah Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang

Dantim TRC BPBD Muhammad Akbar yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, kata dia begitu mendapat laporan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satgas Satpol PP dan PLN untuk ke lokasi kejadian.

“setelah tiba di lokasi kami langsung identifikasi dulu karena malam suasana hujan dan diperkirakan ada aliran listrik makanya kami menunggu dulu teman teman dari tim PLN untuk memastikan ada aliran listriknya atau tidak,”  Kata Muhammad Akbar

Baca Juga:  Memasuki Masa Tenang Satpol PP Bersihkan Semua APK

Sementara menurut Syahruddin Ahmad Kasi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP, pohonnya tidak terlalu besar cuman banyak dahan dan melintang di tengah jalan dan sulit dilalui kendaraan sehingga terpaksa sementara arus lalu lintas dialihkan.

“selama proses evakuasi jalur kendaraan dialihkan ke jalur SMA 5 tembus pelabuhan untuk memperlancar pengerjaan evakuasi pohon dan dan untuk menghindari kemacetan,” Ungkapnya

Baca Juga:  Real Count KPU, Siapakah Partai Yang Mampu Meraih 2 Kursi di Dapil 1 Bone

Setelah berjibaku kurang lebih satu jam dengan menggunakan alat 1 chainsaw besar + 1 chainsaw kecil (senso) dan parang pohon tumbang tersebut berhasil dievakuasi dan kini arus lalu lintas kembali lancar. (*)