BONE, BONEKU.COM,– Musim hujan telah tiba, dan dampaknya terasa di berbagai wilayah, termasuk di Kabupaten Bone. Curah hujan yang tinggi telah menyebabkan beberapa kejadian tidak menyenangkan, salah satunya adalah tertimpanya rumah warga akibat pohon tumbang.

Beberapa rumah warga di Kabupaten Bone mengalami kerusakan serius setelah tertimpa pohon yang roboh akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini. Kejadian ini memberikan peringatan akan bahaya yang dapat terjadi selama musim hujan, terutama terkait dengan keamanan dan kelestarian lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Bhayangkari Bone Datangi Mako Brimob. Ini Sebabnya

Pohon yang tumbang akibat curah hujan tinggi dapat menjadi ancaman serius bagi keselamatan warga dan properti mereka. Selain merusak rumah, pohon tumbang juga dapat menyebabkan gangguan lalu lintas, kerusakan infrastruktur, dan bahkan cedera fisik jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat.

Seperti yang terjadi di Desa Pakkasalo Kecamatan Sibulue Senin (29/4/2024) dimana rumah salah satu warga mengalami kerusakan yang serius akibat tertimpa pohon tumbang yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi di daerah tersebut.

Baca Juga:  Sampah di Bone dan Wajo, Dilirik Investor Dari Inggris

“Benar ada rumah warga kami yang tertimpa pohon tumbang namanya Amirtang bin Kasiming, beliau ini salah satu warga kami yang tergolong kurang mampu,” Kata Andi Akbar Kepala Desa Pakkasalo

Lebih jauh Andi Akbar menjelaskan bahwa Amirtang tinggal di rumah tersebut dengan beberapa anggota keluarganya, korban ini sebelumnya pernah mendapat bantuan bedah rumah karena tergolong keluarga yang kurang mampu.

Baca Juga:  Laka Tunggal di Bone Telan Korban Jiwa

“Kejadiannya sekitar pukul 05:30, alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, kami berharap atas kejadian ini ada korban bisa mendapat bantuan dari pemerintah daerah,” Harapnya. (*)