BONE,BONEKU.COM,– Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bone sempat dibuat khawatir soal adanya isu yang sampai ke para ASN  bahwa pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan hangus selama 3 bulan.

“Kami mendapatkan kabar bahwa TPP triwulan pertama hangus dan tidak akan dibayarkan, dijanji nanti pada triwulan kedua baru dibayarkan, informasi tersebut berdasarkan pertemuan di Gedung PKK kemarin,” Ungkap Salah seorang ASN yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Baca Juga:  Minta Restu Warga Apala Maju di Pilgub, IAS: Kita Gotong Royong Perbaiki Sulsel

Lebih jauh dia membeberkan bahwa pemda belum membayarkan TPP ASN Sejak Januari hingga Maret, dan apabila sampai itu tidak terbayarkan atau hangus, maka mereka harus mengelus dada.

Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bone Andi Irsal Mahmud yang dikonfirmasi terkait keluhan para ASN tersebut membantah, dia mengatakan isu itu hanya pada pembahasan rapat saja.

Baca Juga:  Ketua Kwarcab Pramuka Bone Lantik Pengurus Majelis Ranting Lamuru

“Tidak benar itu dinda, Insya Allah akan tetap terbayarkan semua pembayaran-pembayaran itu sedikit demi sedikit tapi secara bertahap karena mengingat kondisi per hari ini yang tidak memungkinkan,” Kata Andi Irsal melalui sambungan telepon, Selasa malam 30/4/2024.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa pihaknya justru sudah meminta BKPSDM untuk segera melakukan permintaan pencairan TPP untuk bulan januari, dan awal bulan Mei BKAD akan melakukan pencairan.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pagi Di Yon C Pelopor, Ini Yang Disampaikan Dandim

“Kami sudah lapor ke pimpinan tadi, bahwa badan keuangan sudah menyiapkan untuk pembayaran TPP ASN untuk bulan januari 2024,” Bebernya

Sekedar diketahui bahwa berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone ASN di Kabupaten Bone sebanyak 9000an lebih. (*)