BONEKU.COM-Tim kesenian kabupaten bone, gelar pertunjukan seni budaya diperhelatan “Surabaya cross culture international folk art festival” di balai kota surabaya, jl walikota mustajab, provinsi jawa timur senin 16/7/2018.

Event bertajuk festival seni rakyat internasional tersebut menghadirkan 10 Negara. Diantaranya, Mexico, Germany, Uzbekistan, Russia, New Zealand, Bulgaria, Romania, Polandia, Korea dan Indonesia.

Baca Juga:  Tafa'dal Hadiri Rakercabsus PDIP Cabang Bone...

Bone menjadi salah satu perwakilan Delegasi asal indonesia dari empat daerah yang turut andil dalam menampilkan khas kebudayaannya terkait seni tari pertunjukan.

Tari Sere bissu maggiri menjadi salah satu pementas yang dihadirkan Bone dipanggung Internasional event tersebut.

Selain kabupaten Bone, Singkawang (kalbar), banjarmasin (kaltim) dan tuan rumah Surabaya turut menghadirkan pementasan seni budaya ditaman balai kota yang di buka lansung Walikota Surabaya ibu Tri Rismaharini.

Baca Juga:  Pesan Kue Berisi Ganja, 2 Mahasiswa di Makassar Ditangkap BNNP


Tri Rismaharini mengungkap bahwa, event ini menjadi ajang untuk lebih mengenal kultur budaya Dunia dan lebih mempromosikan kota surabaya di mata international.

“Terima kasih atas kehadiran Delegasi dari berbagai Negara di kota kami, semoga surabaya bisa menjadi rumah kedua bagi hadirin sekalian” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, kepala dinas kebudayaan kabupaten bone, HA Promal Pawi mengatakan, sebuah kehormatan bagi kami bisa disandingkan dengan Delegasi dari 10 Negara.

Baca Juga:  Kru Kapal MV Heng Sang Kecelakaan Kerja, Basarnas Makassar Gunakan KN Sar Kamajaya 104 Lakukan Evakuasi

“Semoga event ini bisa menjadi ajang promosi kultur budaya bugis bone di mata international” jelasnya.(al87)