BONEKU.COM-Bupati Bone, DR HA Fahsar M Padjalangi, M.Si. Serahkan Laporan Keuangan UNAUDITED Tahun Anggaran 2018 Pemerintah Daerah se-Provinsi Sulawesi Selatan, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan, jalan A.Pangeran Petta Rani, Kota Makassar, Kamis 2/3/2019.

Selain Bupati Bone, Ada Enam Kepala Daerah Kabupaten/Kota lainnya yang hadir dalam Laporan Penyerahan tersebut. Diantaranya, Walikota Pare-pare, Walikota Palopo, Bupati Gowa, Bupati Sinjai, Bupati Soppeng dan Bupati Bulukumba.

Baca Juga:  Perpustakaan Digital 'Pocadi' di Desa Bacu, Tarik Perhatian Kapolsek Barebbo


Bupati Bone berkesempatan menyampaikan sambutannya di hadapan Kepala BPK Sul-Sel dan ke enam Kepala Daerah yang turut menyerahkan Laporan Keuangannya.

“Alhamdulillah berkat dari ketelatenan dari seluruh aparat terkait, kita bisa mempertahankan WTP tiga tahun berturut-turut” Ujar Fahsar.

Lebih lanjut Fahsar berharap agar apa yang diserahkan hari ini adalah laporan keuangan yang jauh dari kesempurnaan. sehingga, kami memohon arahan, pembinaan dan petunjuk dari BPK agar Bone mampu pertahankan WTP harapnya.

Baca Juga:  Dinkes Galang Ormas Untuk Wujudkan Bone Sehat.

Ditempat yang sama, Kepala BPK Sul-Sel, Wahyu Priyono mengemukakan bahwa akan melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan dengan memperhatikan 4 (empat) Kriteria yakni, Kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Kecukupan informasi laporan keuangan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan Efektivitas sistem pengendalian intern jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Bone Drs A Akbar Yahya, MM., Sekda Bone H A Surya Darma, SE.,M.Si., Kepala BPKAD Drs A Fajaruddin, MM.(al87)

Baca Juga:  Bupati A Fahsar Melepas Rombongan Forum Anak Kabupaten Bone