BONEKU.COM-Memasuki bulan Ramadhan 1440 H, Klub panahan Lapatau Archery Club (LAC) Bone memanjakan warga Bone yang ingin belajar memanah dengan menggelar pelatihan memanah bertajuk ‘Ramadhan Clinic Archery’.
Kegiatan tersebut kata Waris, bertujunan untuk mempopulerkan olaraga Panahan di Bumi Arung Palakka, apalagi dari berbagai literatur panahan adalah salah satu olahraga yang sangat dianjurkan untuk di pelajari. 
“Banyak hadist dan petunjuk dari Rasulullah mengenai keutamaan belajar panahan, ini gratis, kami tidak memungut bayaran selama latihan, karena kami meniatkan untuk amal jariah dan membumikan olahraga panahan di Bone” kata Waris Hasrat, Ketua LAC Bone, Sabtu 4 Mei 2019.
Waris menambahkan pelatihan tersebut difokuskan di Stadion Lapatau Bone, untuk waktunya dikondisikan agar tidak mengganggu aktivitas dan ibadah lainnya.
“Tapi kami biasanya latihan sore, jadi yang mau belajar panahan silahkan datang,” kata dia. 
Sementara peserta hanya diminta membawa peralatan panahan sendiri, LAC Bone akan memberikan pelatihan singkat mengenai teknik memanah. 
“Alatnya bawa sendiri, bisa bawa panah Horsebow, Longbow, Paralonbow, Standarbow atau Compund, dan anak panahnya, kami akan berikan bimbingan teknisnya di lapangan,” pungkas Waris yang juga seorang jurnalis di Bumi Arung Palakka.(*)
Baca Juga:  Pendaftaran SIPSS TA. 2024 Polda Sulsel, Kabagdalpers : Sabtu,Minggu Tetap Kami Buka dan Verifikasi Peserta.