WATAMPONE- Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan bersama Akademisi Universitas Hasanuddin, Sahiruddin Sabile melaksanakan pertemuan di ruang pimpinan DPRD Bone, Senin (29/6/2020). 
Mereka membahas potensi peternakan di Kabupaten Bone di tengah kondisi wabah Pandemi Covid-19 ini.
Sahiruddin menuturkan banyak peternak yang mengalami kerugian yang disebabkan oleh berbagai faktor di tengah pandemi Covid 19.
“Diantaranya distribusi produk hasil unggas yang dibatasi akan mengakibatkan penumpukan produk  dan akhirnya menyebabkan penurunan harga,” katanya.
Dalam kesempatan itu pula,  Sahiruddin menyampaikan ke Ketua DPRD Bone akan melaksanakan seminar terkait peternakan yang nantinya akan melahirkan sebuah konsep untuk menjadi program peternakan di Kabupaten Bone.
“Kita akan mendorong peternakan menjadi program unggulan di Bone. Potensinya sangat bagus, bisa menambah PAD,” katanya. 
Kata kandidat doktor Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga itu bahwa, khusus ternak sapi di Bone dipastikan tidak bakalan punah walaupun Bone menyuplai ke beberapa provinsi.
Sementara itu Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menyampaikan, potensi peternakan di Bone memang sangat menjanjikan. 
Apa yang dilakukan pemerintah sekarang ini sudah baik. 
“Tetapi kita tentunya butuh pengembangan dan inovasi-inovasi seiring perkembangan, sehingga dipastikan semua potensi bisa dimaksimalkan dan muaranya peningkatan ekonomi masyarakat kita dan juga menjadi salah satu sumber kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.(*)
Baca Juga:  Jelang HUT Ke 75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Berhasil Kumpulkan 150 Kantong Darah