BONEKU.COM–Dalam rangka berkolerasi fositif terhadap pencapaian target kinerja utama Pemerintah Daerah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone yang di pimpin oleh Hj. Kurniati A. Islamuddin menggagas empat program unggulan dalam mewujudkan Kampung PKK di Kabupaten Bone. 
Program tersebut dipaparkan Istri Pj. Bupati Bone H. A. Islamuddin, MH. pada rapat koordinasi Inisiasi Program Konvergensi Aksi Masyarakat Mendukung Gerakan Pemberdayaan Keluarga (Kampung PKK) di Baruga La Teya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone Rabu 20/12/2023.

“Ada empat program unggulan PKK di desa/kelurahan dalam mewujudkan program Kampung PKK yakni, PAREEDI(pola asuh anak dan remaja di era digital), GELARI PELANGI(gerakan keluarga Indonesia dalam peningatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi), AKU HATINYA PKK(amalkan dan kukuhkan halaman asri, teratur, indah dan nyaman) serta KELUARGA GAGAH BENCANA (keluarga PKK tanggap dan tangguh bencana)” Kata Kurniati A. Islamuddin disela sambutannya. 
Lanjutnya, “Kehadiran TP PKK sebagai mitra pemerintah yang akan terus hadir bersama-sama pemsrintah dalam mendukung pencapaian target kinerja Bupati terutama dalam urusan ekonomi, kesehatan, ketahanan pangan, pendidikan, perlindungan anak dan perempuan serta urusan lingkungan”.
Lebih lanjut Pj. Ketua TP PKK Bone mengatakan, kami berharap dukungan dan komitment bagi seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat, Kepala Desa, Lurah untuk bersama-sama mewujudkan empat program unggulan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga khususnya di 27 desa/kelurahan yang menjadi pilot project Kampung PKK dan 372 Desa/kelurahan di Kabupaten Bone pada umumnya. 
Sementara itu, Pj Bupati Bone saat membuka Rakor tersebut menuturkan, rapat koordinasi lintas pemangku kepentingan yang kita gelar hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan komitment bersama dalam mendukung terwujudnya inovasi Kampung PKK. 
“Jadi, saya mohon kepada OPD terkait agar bersinergi bersama Tim Penggerak PKK dalam mewujudkan program yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat. ini wajib hukumnya kita dukung” Ungkap A. Islamuddin.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, OPD terkait, Camat Se- Kabupaten Bone didampingi istri, 27 Kepala Desa dan Lurah sebagai pilot project inovasi Kampung PKK.(al87) 
Baca Juga:  Warga Dua Boccoe Tangkap Buaya Sepanjang 2 Meter