BONEKU.COM— Pj. Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH, membuka Sarasehan Kepala Desa yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone.

Kegiatan yang menghadirkan lima camat di daerah Bone utara serta Kepala Desa dan Sekretaris Desa di gelar di Ballroom Sentosa, Hotel Novena, Jumat, 29 Desember 2023.

Baca Juga:  Kabupaten Bone Berhasil Meraih Predikat WTP Kesembilan Kalinya Dari BPK

Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Islamuddin menuturkan Kabupaten Bone dimana menjadi kabupaten di Sulawesi Selatan yang paling banyak desanya.

Olehnya itu, sangat penting meningkatkan wawasan dan pengetahuan para perangkat desanya.

” Karena Kabupaten Bone ini bisa menjadi baik kalau 328 Desa nya baik, mustahil 27 kecamatan bisa baik jika desanya tidak baik,” kata Bapak Pj Bupati Bone.

Baca Juga:  KPU Bone; Pemilih Tak Punya KTP El atau Suket Dilarang Mencoblos

Dia juga berpesan, Kades senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Baik saat suka maupun duka. Pasalnya, kades lebih tahu apa yang dibutuhkan rakyat karena langsung berinteraksi.

“Buat program yang memang dibutuhan masyarakat desa, apalagi Dana Desa bergulir sejak 2015 sampai sekarang,” kata Andi Islamuddin.

Hadir Kepala Dinas PMD Bone Drs. A. Gunadil Ukra, MM. Ketua Apdesi Bone A. Mappakaya Amir serta panitia lainnya.

Baca Juga:  Plt. Sekda Pimpin Rapat Kesiapan HJB ke-694

Kegiatan tersebut mulai tanggal 27 Desember hingga 30 Desember 2023 menghadirkan seluruh camat, Kepala Desa dan Sekretaris Desa Se Kabupaten Bone. (*)