BONE,BONEKU.COM,– Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Polres Bone menggelar apel penyerahan kaporlap personel yang akan bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., menjadi momentum penting dalam persiapan menghadapi tahapan demokrasi ini.
Apel yang berlangsung di halaman Mapolres Bone pada Jumat, (9 Februari 2024), menjadi saksi keseriusan dan komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung.
Turut hadir dalam apel tersebut adalah Wakapolres, AKBP Sarifuddin, S.Sos.,M.Hum., para pejabat utama Polres Bone, Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Muhammad Tawil, serta personel yang terlibat dalam pengamanan TPS.
Kasat Samapta, AKP Muhammad Tahir, dan Komandan Apel Kanit Provos Polsek Tanete Riattang, Ipda Muhammad Risal, turut memimpin jalannya apel dengan penuh disiplin dan keseriusan. Mereka bersama dengan seluruh personel yang terlibat siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya Pemilu yang aman dan terkendali.
Sebanyak 687 personil telah dipersiapkan untuk menjaga keamanan selama Pemilu 2024 di Bone. Jumlah tersebut akan disebar di 2270 TPS yang tersebar di berbagai wilayah Bone, sehingga setiap TPS dapat terjaga dengan baik dan terhindar dari potensi gangguan atau kerusuhan.
Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., menegaskan pentingnya peran setiap personil dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu.
“Tugas kita tidak ringan, namun dengan kedisiplinan, koordinasi yang baik, serta semangat yang tinggi, saya yakin kita dapat menjalankan tugas dengan baik dan mengawal Pemilu ini hingga selesai dengan lancar,” ujarnya.
Dengan semangat yang membara, para personel Polres Bone siap melaksanakan tugas pengamanan selama Pemilu 2024 dengan penuh dedikasi dan integritas. Mereka berkomitmen untuk menjaga proses demokrasi ini berjalan dengan aman, adil, dan transparan bagi seluruh warga Bone. (*)
Baca Juga:  Kabag Ops Polres Bone Besuk KPPS Yang Sakit Usai Pemilu