BONE,BONEKU.COM,– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone menggelar apel siaga pengawasan masa tenang dalam rangka pemilu serentak tahun 2024.
Apel tersebut berlangsung dengan khidmat di Lapangan Merdeka Watampone, dihadiri oleh PJ. Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, M.H., Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan S.IK., dan Dandim 1407 Bone Letkol Moch. Rizqi Hidayat Djohar, serta sejumlah undangan lainnya. Sabtu, 10/2/2024.
Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi para pemangku kepentingan dalam menjaga integritas dan keamanan jalannya proses pemilu.
Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., menyatakan harapannya agar pemilu tahun ini dapat berjalan dengan aman dan damai hingga berakhirnya seluruh rangkaian tahapan.
“Kami berharap seluruh proses pemilu berjalan dengan tertib dan aman, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara bebas dan adil,” ujar Kapolres Bone.
Apel siaga ini menjadi titik fokus bagi para aparat keamanan dan penegak hukum untuk memastikan bahwa masa tenang pemilu berjalan tanpa gangguan. Masa tenang merupakan periode penting sebelum hari pemungutan suara di mana semua pihak diminta untuk menahan diri dari melakukan kegiatan politik yang dapat mempengaruhi opini publik.
Para undangan yang hadir juga memberikan komitmen mereka untuk mendukung proses demokrasi yang berjalan secara transparan dan adil.
Apel siaga pengawasan masa tenang ini menegaskan komitmen bersama untuk menjaga integritas pemilu serta menjamin hak demokratis seluruh warga negara Indonesia.
Dengan kolaborasi antara aparat keamanan, penegak hukum, dan masyarakat, diharapkan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan sukses, aman, dan menghasilkan hasil yang representatif bagi kepentingan rakyat. (*)
Baca Juga:  Danyon Brimob C Bersama Ketua DPRD Bone Ngejalkot