BONE,BONEKU.COM,– Pesta rakyat telah usai, nampaknya indikasi kecurangan mulai tercium. Salah satunya suara pak Yasir Mahmud di Kelurahan Macege TPS 8, dihilangkan 20 suara pada rekap TPS nya.

Tercatat pada C1 suara internal Gerindra, ada 2 suara partai , 5 suara Andi Mangunsidi, 24 suara Yasir Mahmud, 12 suara A. Tenri Abeng, 2 suara Ahmad Zainuddin, 2 suara Andi Hasruddin, dengan total 37 suara.

Baca Juga:  Curi Onderdil, Ketiga Pelaku Digelandang Tim Resmob...

“Setelah dipindahkan pada rekap blangko yang ditandatangani oleh KPPS dan saksi suara Gerindra tercatat sisa 17. Ternyata suara pak Yasir Mahmud hilang 20 suara. Ada apa ini?,” ungkap tim saksi luar YM bersama Korcam Tanete Riattang Barat Herianto, saat melaporkan ke posko induk Yasir Machmud.

Erwin Saputra, monev pemenangan Yasir Machmud, mengungkapkan bahwa ini gejala kecurangan yang bisa saja terjadi karena kesengajaan. Kita semua tahu kalau kesalahan pencatatan itu sangat kecil terjadi, karena KPPS ada 7 orang dan ada 3 saksi yang bertanda tangan.

Baca Juga:  Bone Culture Festival 2019

“Masa sih diagram garis di plano C1 berukuran besar tidak kelihatan?. Kami akan laporkan masalah ini ke Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kabupaten dan Provinsi,” Tegasnya

“Mohon Bawaslu jaga suara rakyat yang telah menunaikan haknya. Jangan karena ambisi tertentu sampai harus mengorbankan kedaulatan rakyat,” Kuncinya (*)