MAKASSAR,BONEKU,– Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin melantik dan sumpah jabatan penjabat Bupati Luwu Muhammad Saleh dan Penjabat Bupati Wajo Andi Batara Lipu.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut berlangsung di Baruga Tudang Sipulung Rabu, 21 Februari 2024

Diketahui Muhammad Saleh saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provisi Sulsel menggantikan Bupati sebelumnya yang dijabat oleh Basmin Mattayang

Baca Juga:  1 Unit Rumah Warga Hangus Terbakar, Brimob Bone Gerak Cepat Bersihkan Sisa Puing Kebakaran

Sementara untuk Penjabat Bupati Wajo Andi Batara Lipu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Dirjen Otonomi Daerah Kementerian dalam Negeri menggantikan Bupati Wajo Amran Mahmud.

Usai pelantikan proses acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara / fakta integritas, kemudian pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyerahan SK dari Kemendagri.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengucapkan selamat kepada mereka yang dilantik, “Hari ini telah dilantik Penjabat Bupati Luwu dan Wajo, terhitung hari ini menjabat sampai dilantiknya pejabat yang baru,” Kata Bahtiar

Baca Juga:  Danyon & Kakansar Makassar Pantau Objek Wisata di Bone Pasca Lebaran

Selain itu dalam sambutannya juga dia menyampaikan bahwa sebagai pemimpin itu haru banyak-banyak turun ke lapangan serta memperhatikan rakyatnya.

“Jadi supaya kehadiran kita itu sebagai penyelenggara pemerintahan benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Negara dan pemerintahan dibentuk adalah untuk menghadirkan kebahagiaan bagi rakyatnya, itu kata Bung Hatta. Pemerintah daerah juga dibentuk begitu,” sebutnya

Baca Juga:  Pj. Gubernur Diberi Gelar Kehormatan, Ini Maknanya

Dilantiknya Pj. Bupati Luwu dan Wajo, Komisaris Utama Boneku.com Muhammad Akbar Pamonroi juga mengucapkan selamat kepada keduanya, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik.