BONE,–BONEKU.COM-Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos,.MM. Tindak Lanjuti Program Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. tentang optimasi lahan rawa menjadi produktif.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengawal pengembangan atau optimasi lahan rawa sebagai lahan potensial peningkatan produksi pertanian dan penyedia pangan masa depan bangsa.

Baca Juga:  Kunker Di Sul-Sel, Mentan Amran Kucurkan Bantuan 410 Millyar

Merujuk dari itu, Kadis Asman menggelar kunjungan kerja di Kecamatan Dua Boccoe guna menindak lanjuti program Mentan RI untuk peningkatan produksi pertanian.

“Kunjungan di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe untuk menindak lanjuti program optimalisasi lahan rawa menjadi produktif yang digagas oleh Mentan RI Andi Amran Sulaiman” Kata Kadis Asman Selasa 19/3/2024.

Baca Juga:  Fahsar, Kita Ini Sahabat

Lebih lanjut Kadis Asman menuturkan, bahwa terobosan yang digagas oleh Menteri Pertanian RI menjadi solusi nyata mengingat saat ini sektor pertanian memiliki tantangan dan dinamika yang cukup besar, terlebih Indonesia dan juga dunia menghadapi perubahan iklim El Nino yang cukup panjang, sehingga ancaman krisis pangan perlu terus diwaspadai.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir PPL BPP Dua Boccoe, penanggungjawab desa program oplah rawa se Kec. Dua Boccoe.(*)

Baca Juga:  Dorong Peningkatan Pertanian, Kementan RI Gelar Bimtek Penyuluh Pertanian