BONE,BONEKU.COM,– Badan Sar Nasional (Basarnas) bersama Syahbandar dan masyarakat melakukan operasi Sar Kecelakaan kapal yang mengalami mati mesin di perairan teluk bone, pada Jumat 26 April 2024.

Koordinator Pos Sar Bone Febrianto yang dikonfirmasi mengatakan bahwa awalnya dia mendapatkan laporan dari keluarga korban, bahwa kapal KMP Bone Tiga yang keluarganya tumpangi itu mengalami mesin mati di tengah laut dan minta untuk di evakuasi.

Baca Juga:  Dalam Rangka Hut POLRI Ke 73, Detasemen C Brimob Gelar Anjangsana

“KMP Bone tiga ini berangkat dari dermaga Barebbo menuju Pelabuhan Fak-fak Papua Barat dan ditengah perjalan kapal mengalami mesin mati dan minta dievakuasi sehingga kami langsung berkoordinasi dengan syahbandar untuk ke tkp,” Kata Febrianto Koord Pos Sar Bone

Febrianto menjelaskan bahwa KMP Bone Tiga ini memuat 15 orang penumpang termasuk kapten dan seluruh kru kapal dan semuanya selamat dan berhasil dievakuasi, untuk jarak tempuh dari dermaga pelabuhan bajoe menuju ke TKP itu sekitar 2 jam 30 menit.

Baca Juga:  Kru Kapal MV Heng Sang Kecelakaan Kerja, Basarnas Makassar Gunakan KN Sar Kamajaya 104 Lakukan Evakuasi

“Kami berangkat dengan menggunakan kapal RAB 302 dengan membawa alat evakuasi dan alat komunikasi, alhamdulillah cuaca juga tadi sangat mendukung dan alhamdulillah semua korban berhasil di evakuasi dengan selamat,” Bebernya

Febrianto menghimbau kepada para nelayan ketika ingin melaut haru memperhatikan cuaca, jangan melaut ketika cuaca sedang buruk , selain itu kapal dan semua peralatan juga harus dicek sedetail mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

Baca Juga:  Warga Sinjai Dilaporkan Hilang, Basarnas Siapkan Personil