BONE,BONEKU.COM,– Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bone berakhir dengan aklamasi, Proses tersebut berlangsung karena hanya ada 1 calon yang melakukan pendaftaran yakni H. Rusli Kepala Desa Ujung Tanah Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

H. Rusli terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai ketua terpilih secara resmi oleh Steering Komite yang dipimpin langsung oleh Ketua Saifullah Latief, Sekretaris Andi Muh. Salam dan Andi Irwandi Natsir.

Baca Juga:  Apdesi Sulsel Titip Pesan di Muscab Apdesi Bone ke IV

“Dengan ini kami steering komite menetapkan secara resmi dan sah kepada saudara H. Rusli Kepala Desa Ujung Tanah Kecamatan Kajuara sebagai Ketua APDESI Bone terpilih secara aklamasi,” Kata Ketua Steering Komite Saifullah Latief Pada Muscab Apdesi Bone, Rabu 10 Juli 2024.

Terpisah Ketua Apdesi terpilih H. Rusli yang diwawancarai usai muscab mengatakan bahwa dirinya akan menjaga penuh amanah yang telah diberikan kepadanya dan akan menjaga silaturahmi dan suasana yang baru.

Baca Juga:  Forkopimda Bone Gelar Patroli Gabungan, Ciptakan Ketenangan Malam Natal di Kota Watampone.

“Insya allah kedepan apapun keputusan yang akan kita ambil kedepan kita akan terbuka secara bersama-sama, kita memiliki 24 DPK dan semuanya akan dilibatkan nantinya dalam pengambilan keputusan,” Ungkapnya

Selain itu semua program program kerja yang akan dijalankan nantinya semua unsur apdesi akan dilibatkan, H. Rusli mengaku Apdesi dibawah kepengurusannya ini akan siap mendukung program pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah.

Baca Juga:  Resmikan Budidaya Maggot, Ini Harapan Bupati Bone

“Terkhusus kami berkomitmen untuk memajukan dan membangun Kabupaten Bone ini mulai dari Desa,” Kuncinya.

Sementara ketua Apdesi Sulsel Sri Rahayu Usmi mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Rusli sebagai Ketua APDESI Bone secara aklamasi. “Tetap jaga silaturahmi dan kekompakan sesama teman-teman kepala desa di Bone, mari kita bangun bone mulai dari desa,” Pungkasnya (*)