WATAMPONE–Rumah Kreasi Budaya Bangsa (RKBB) Menggelar Pemilihan Puteri Cilik dan Puteri Remaja Indonesia Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Tahun 2021.
Malam grand final yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) berlangsung di gedung PKK Bone, jalan A Mappanyukki selasa malam (26/01/2021).
Panitia pelaksana Ratu Tiara Ramadhani menuturkan pemilihan tersebut melibatkan peserta dari utusan sekolah yang berjumlah lima belas orang.
“Peserta kami batasi, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi, peserta cilik sejumlah lima orang dan remaja sepuluh orang” ungkap Tiara.
Lanjutnya, kegiatan ini terlaksana selama tiga hari. Mulai dari pembekalan, tes wawancara, tes tertulis, malam bakat dan terakhir malam grand final.
Tak sampai disitu, kata tiara, pemenang pemilihan nantinya akan mewakili kabupaten bone ke tingkat provinsi.
Ratu tiara ramadhani selaku bendahara panitia menambahkan, bukan hanya peserta yang kami batasi, tamu pun wajib membawa kartu.
“Tamu yang hadir pada malam ini tetap kita batasi, mereka wajib membawa kartu tamu sehingga yang datang tidak sembarang” tuturnya.

Sementara itu, founder RKBB A Irwandi Paomi berharap agar acara yang mereka gelar bisa memberi nilai fositif bagi cilik dan remaja yang ada di bumi arung palakka.

“Kami berharap kepada peserta, agar bisa menjadi contoh, bahwa untuk menjadi puteri itu bukan hanya sekedar cantik, tetapi juga harus memiliki kecerdasan dan wawasan yang luas” jelas Irwandi paomi.(al87)
Baca Juga:  Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Libureng, Tim SAR Batalyon C Pelopor Dan Basarnas Bone Terjunkan Penyelam