MAKASSAR,BONEKU.COM,– Pencarian hari ketiga nelayan yang terlibat kecelakaan kapal terbalik di CPI Makassar yang dilakukan oleh tim SAR Gabungan akhirnya membuahkan hasil, Rabu 17/1/2024.

Korban yang diketahui bernama Muh. Abdul Majid mengalami kecelakaan bersama 2 orang rekannya bernama Dg. Bunga (50) dan Syahrul (30) saat berangkat untuk pergi melaut pada 15 Januari 2024 lalu.

Baca Juga:  Persiapan Pemilu, Brimob Bone Cek Kesiapan Personil dan Perlengkapan

Ditengah perjalanan perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak dan cuaca buruk, sehingga mengakibatkan perahunya terbalik, 2 Dg. Bunga bersama Syahrul berhasil selamat saat itu, namun Muh Abdul hilang diduga tenggelam.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel yang dikonfirmasi mengatakan bahwa setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban, dan baru hari ini berhasil ditemukan.

Baca Juga:  Selain Gowes, Ternyata Danyon C Pelopor Juga Jago Dalam Olahraga Ini

“Korban berhasil ditemukan terdampar di pesisir pantai sekitar 30 derajat arah selatan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia, Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan penyisiran,” Kata Mexianus

Lebih jauh dia mengatakan bahwa saat ini jenazah korban sudah di evakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit bayangkara dan diserahkan ke pihak keluarga.

Baca Juga:  Ini Penyebab Kapal Ferry Tabrak 2 Kapal Kayu di Pelabuhan Rakyat Bajoe

Dengan ditemukannya korban, Operasi pencarian korban dinyatakan ditutup, “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu melakukan pencarian selama¬† 3 hari ini,” Tutupnya. (*)