BONE,BONEKU.COM,– Rencana pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk pembangunan pelabuhan Cappa Ujung di Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone Sulawesi Selatan mendapat respon baik dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulsel.

Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Sulsel Muhammad Akbar Pamonroi yang dikonfirmasi mengatakan bahwa rencana Pemprov tersebut sangatlah tepat, karena kondisi terkini pelabuhan cappa ujung memang sedikit perlu perhatian karena hanya tinggal begitu saja tidak ada aktivitas.

Baca Juga:  Pj Bupati Bone Terima Kunci Pusaka Arajang Kerajaan Bone

“Rencana pembangunan pelabuhan cappa ujung ini menjadi salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada pertumbuhan ekonomi daerah, dan itu perlu mendapat support dari berbagai pihak karena tentu ini akan berdampak positif bagi masyarakat Bone khususnya,”  Ucap Muh. Akbar, Selasa 23/1/2024.

Selain itu lanjut Akbar, dengan adanya dermaga ini yang nantinya menjadi pelabuhan kontainer ini perekonomian di Kabupaten Bone akan maju, apalagi kalau misalkan pelabuhan ini menjadi pelabuhan ekspor impor.

Baca Juga:  Pemda Bone Terima Bantuan APD Lengkap dari Yayasan Hadji Kalla

“Dengan adanya pelabuhan kontainer ini tentu perekonomian Bone ke depan pasti akan maju, apalagi kalau sudah ekspor impor, kami dari Kadin Sulsel juga meminta apakah kepada Pemerintah Daerah atau Pemerintah Provinsi Sulsel supaya bisa mendorong terbentuknya kawasan industri Bone, ” Tambahnya

Lebih jauh dia mengatakan bahwa ketika nanti pelabuhan ini sudah berfungsi sesuai dengan yang diharapkan, kemudian kawasan industri juga sudah terbentuk tentu ini akan menarik investor dari luar untuk berinvestasi ke Bone.

Baca Juga:  Catatan Pinggir Bahtiar Parenrengi: Semprotka Ayah dan Pedihnya Kita Berjauhan

Sekedar diketahui, Pemerintah Provinsi Sulsel menggelontorkan anggaran sebesar Rp, 39 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Cappa Ujung ini, Pelabuhan ini diharapkan selain menjadi pelabuhan kontainer juga bisa menjadi objek wisata ke depannya. (*)