MAROS,BONEKU.COM,– Jalan poros Bone-Maros tepatnya di Desa Tompo Ladang Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros kini akhirnya sudah bisa dilalui kendaraan roda 4 setelah kurang lebih 15 jam lumpuh total akibat longsor di lokasi tersebut.

Kapolsek Mallawa Iptu Syarifuddin Mado yang dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa saat ini jalur Tompo Ladang sudah bisa dilewati kendaraan sekitar pukul 18:30 wita, tapi meski demikian masih harus memberlakukan sistem buka tutup.

Baca Juga:  SAR Brimob Evakuasi Pohon Yang Mengancam Rumah Warga

” Iya sudah bisa dilalui sejak pukul 18:30 wita, tapi kita berlakukan buka tutup, karena di tkp belum bisa dilalui 2 jalur, karena material longsing belum sepenuhnya bisa dievakuasi,” Kata Iptu Syarifuddin

Akibat longsor di Desa Tompo Ladang tersebut petugas gabungan menerjunkan 2 unit alat berat jenis excavator untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan, Material longsor telah menutupi jalan sejak pukul 01:30 wita dini hari tadi.

Baca Juga:  Komunitas "Kita Ini Sahabat" Serahkan Bantuan Suplemen Kepada Satgas PPC Bone

Menurut salah satu pengendara, akibat longsor tersebut kemacetan terjadi kurang lebih sepanjang 2 kilometer, karena material longsor menutupi jalan sementara baru bisa di evakuasi menggunakan alat berat.

“Sekitar 2 kilometer macetnya pak,¬† kita tertahan disini sudah 8 jam, mau putar balik juga susah karena banyak kendaraan di belakang,”Ujarnya. (*)