LUWU,BONEKU.COM,– Badan Sar Nasional (Basarnas) bersama Tim Sar Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang terjatuh dari perahu di Perairan Batulotong Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat, 26/1/2024.

Korban yang diketahui bernama Abdul Hafid (34) berhasil ditemukan oleh Tim Sar gabungan di Perairan Desa Murante sekitar 6nm barat laut dari lokasi kejadian.

Baca Juga:  Untuk Kedua kalinya, Bone Terima Penghargaan Peduli HAM

“Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian beberapa hari, korban berhasil ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Ka Ops Basarnas Makassar.

Lebih jauh dia menjelaskan korban yang saat itu ditemukan oleh tim sar gabungan langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga, dan dengan ditemukannya korban operasi resmi dinyatakan ditutup.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur yang sudah terlibat dalam operasi ini, semoga dalam misi kemanusiaan ini mendapatkan berkah bagi kita semua,” Tambahnya

Baca Juga:  TRC BPBD & Satpol PP Evakuasi Pohon Tumbang di Bajoe

Diberitakan sebelumnya, bahwa telah terjadi kecelakaan laut dimana sebuah pemancing dilaporkan terjatuh dari perahu di perairan Batulotong Kabupaten Luwu.

Korban bernama Abdul Hafid saat itu berangkat memancing bersama 6 orang rekannya, namun di tengah perjalanan korban diduga terjatuh, saat itu sempat dilakukan pencarian namun karena tidak ditemukan, akhirnya melaporkan kejadian ini ke tim SAR. (*)

Baca Juga:  Solidaritas Jurnalis Bone, Aksi di Polres Bone Kecam Penggiat Medsos Yang Plagiat Karya Jurnalistik