BONE,BONEKU.COM,– Saipullah Latif siap maju di Pilkada Bone 2024. Mantan anggota DPRD Bone 3 periode tersebut mewacanakan maju di jalur perseorangan.

Saat ini, tim Saipullah tengah bekerja mengumpulkan KTP warga sebagai syarat maju calon independen.

Saipullah maju di pilkada setelah mengukur kekuatannya di Pileg 2024 untuk DPRD Sulsel. Kendati tak duduk, namun perolehan suaranya mencapai 18.435 suara di Dapil Sulsel 7.

“Saya akan maju calon perseorangan, tim sementara mengumpulkan KTP,” kata Saipullah, Senin (12/3/2024).

Baca Juga:  Mentan Resmikan Politeknik Pertanian Di Bone

Saipullah mengklaim bahwa perolehan suaranya di Pileg 2024 adalah suara riil. Tak menggunakan cara-cara money politic atau politik uang.

Tokoh politik asal Bone barat ini mengakui akan mengusung gaya politik baru. Ia tak mempersoalkan posisinya, baik 01 maupun 02.

“Saya wellcome dengan siapa saja tandem nantinya. Bila perlu posisi 01 dan 02 diundi di hadapan masyarakat nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, Bone perlu perbaikan di semua sektor. Pembangunan daerah berjuluk ‘Kota Beradat’ ini jauh tertinggal dibanding daerah-daerah lainnya di Sulsel.

Baca Juga:  Baznas Bedah Rumah Bungatang

Jika terpilih, Saipullah berkomitmen untuk membenahi birokrasi dan melakukan efesiensi anggaran besar-besaran. Program dan belanja yang tidak efektif akan dihapus agar tak membebani APBD.

“Seperti pengadaan mobil dinas. Tidak perlu kita beli terus. Mobil lama juga masih sangat bagus. Jadi pejabat jangan bergaya hedon kalau pakai uang rakyat,” ujarnya.

Saipullah mengakui, memilih jalur independen karena mahalnya biaya politik hari-hari ini. Dengan jalur perseorangan, pihaknya bisa langsung meminta dukungan masyarakat.

Baca Juga:  Peduli Kaum Dhuafa Relawan BDDB Berbagi Sembako dan Alkes

“Karena memang dari sejak awal kita minta dukungannya masyarakat. Saya sudah perintahkan tim untuk tidak asal-asalan dalam mengumpulkan KTP. Jangan ambil KTP warga yang memang tidak mau mendukung kita,” imbuhnya.

Saipullah juga tidak menutup peluang maju melalui jalur partai. Semua tergantung dengan kesepakatan tandemnya nanti.

“Politik itu kan dinamis. Yang pasti sekarang kita bekerja di jalur perseorangan. Tim sudah menggarapnya. Mereka bekerja serius,” tandasnya. (*)