BONE,BONEKU.COM,–Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) kabupaten Bone menutup Ramadhan 1445 H dengan menyelenggarakan bakti sosial dan memberi santunan bagi anak yatim di wilayah kabupaten bone, selasa (08/4). Kegiatan tersebut dihadiri Alumni Purna praja IPDN kabupaten bone beserta praja ipdn yang sedang melaksanakan cuti idul fitri 1445 H.

Berbagai agenda bakti sosial yang di gelar di Halaman HR Medical Prosthetic Clinic, Jl. Gunung Jaya Wijaya Kab. Bone sebagai chek point hingga diawali bergerak menuju Panti Asuhan Al Hijrah Kelurahan Majang Kec. Tanete Riattang Barat.

Pada kesempatan itu juga, IKAPTK Kab. Bone memberikan santunan dan puluhan paket sembako kepada anak yatim. Selain itu, di Masjid At Taubah, Kelurahan Macope, Kec. Awangpone juga dilakukan pemberian bantuan untuk pembangunan Mesjid dan penyaluran bantuan bagi korban kebakaran di Desa Panyili Kecamatan Palakka serta ratusan makanan buka puasa bagi masyarakat kabupaten bone.

Baca Juga:  Wanita 21 Tahun Pengedar Narkoba Diringkus

Menurut Asy’ari Pratama yang akrab di sapa Rirink, juga merupakan alumni IPDN tahun 2016, saat ini juga menjabat sebagai sekcam Ajangale menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kami para Alumni sekolah tinggi kepamong kepada Allah SWT dan bentuk kepedulian seluruh keluarga besar IKAPTK Kab. Bone kepada anak yatim dan masyarakat Kab. Bone yang diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka, sekaligus menambah amal ibadah kita dibulan yang suci dan penuh berkah ini.

Baca Juga:  Apel Kesiapan Dalam Rangka Pemilukada Di Gelar Hari Ini...

“Syukur Alhamdulillah, di bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan ini kami masi bisa bertemu dan dapat berbagi dengan adik-adik anak yatim, dan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap rirink dengan penuh ke haruan.

Ririn juga menjelaskan, bahwa bakti sosial ini terselenggara tidak lepas dari kekompakan dan kebersamaan keluarga besar IKAPTK Kab. Bone untuk dapat terus Eksis dan hadir dalam kerja-kerja kemanusiaan…
Alumni IPDN itu senang Sekali kalo ada kegiatan-kegiatan Sosial, Buktinya Hampir Semua Alumni Berkontribusi Terhadap Kegiatan ini dan nilainya tidak sedikit… “Semoga bantuan ini bermanfaat dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga:  KPU Goes To School, Sasar Pemilih Pemula

Pada kegiatan tersebut, para penerima bantuan (anak yatim, pengurus masjid, korban kebakaran) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini serta mendoakan purna praja kabupaten bone agar diberi kemudahan dan kelancaran disetiap tugas dan tetap selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Perlu diketahui bahwa IKAPTK Kabupaten Bone merupakan wadah organisasi bagi para alumni atau purna praja sekolah kedinasan dari APDN, STPDN,IPDN dan IIP yang saat ini di pimpin oleh A. Fajaruddin yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone. (*)