BONE,BONEKU.COM,–  Tokoh perempuan Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Hj Andi Syamsiar Halid resmi mendaftar sebagai bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Pilkada Bone 2024 di Partai Demokrat.

Diantar ratusan simpatisan dan pendukung, Syamsiar Halid mendaftar sebagai Cakada Pilkada Bone di sekretariat DPC Partai Demokrat Bone, jalan Yos Sudarso, Watampone, Sabtu (18/5/2024).

Kedatangan Syamsiar Halid disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Bone, H Rustam Sello, Sekretaris Suardi Firdaus beserta sejumlah anggota Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Ribuan Baliho Besar Yasir Machmud Terpampang Sepanjang Jalan Poros Bone

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami, Etta Sia datang mendaftar di Demokrat. Beliau adalah salah satu tokoh terbaik di Bone ini, ” Kata H Rustam dalam sambutannya.

Sementara itu, Syamsiar Halid berterima kasih telah disambut dan diterima dengan baik oleh pengurus partai Demokrat. Dia berharap Demokrat bisa menjadi bagian dari perjuangannya maju di Pilkada Bone.

“Insyaallah, mudah-mudahan Demokrat bisa ikut berjuang bersama kami di Pilkada, untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik untuk Bone ke depan, ” Harapnya.

Baca Juga:  Dengan Dukungan Penuh Dari Gerindra, Yasir Mahmud Siap Bertarung di Pilkada Bone

Untuk diketahui, partai Demokrat menjadi partai keempat yang ditempati Syamsiar Halid mendaftar maju di Pilkada Bone. Tiga partai lainnya, yakni PAN, Partai Nasdem dan PKB.

Syamsiar Halid merupakan salah satu figur tokoh perempuan yang sudah menyatakan sikap untuk maju di Pilkada Bone 2024.

Syamsiar Halid miliki segudang pengalaman di bidang birokrasi. Ia tercatat mempunyai karir cemerlang di lingkup pemerintahan kabupaten Bone.

Baca Juga:  Tabrakan Adu Banteng Antara 2 Motor, Seorang Pengendara Tewas

Mulai dari Camat, Kabag Ekonomi, Staf Ahli Bupati Bone hingga Kepala Dinas Pendidikan Bone.

Syamsiar Halid juga punya latar belakang Nahdlatul Ulama (NU) dan dekat dengan tokoh-tokoh dari organisasi tersebut, dimana saat ini Ia menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Bone.

Tidak hanya itu, Syamsiar Halid juga tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Partai Golkar Bone (*)