TORAJA,BONEKU.COM,– Hujan deras melanda Kabupaten Tanah Toraja sejak minggu hingga malam hari yang mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir, salah satunya di Kelurahan Makale.

Akibat lntensitas hujan yang cukup tinggi Kelurahan Makale trendam banjir sehingga sejumlah warga meminta bantuan tim SAR untuk dilakukan evakuasi.

Kepala kantor Basarnas Makassar Mexiunus megatakan setelah mendapat adanya laporan dari warga, pihaknya langsung memerintahkan personilnya untuk berangkat ke lokasi kejadian.

Baca Juga:  Solidaritas Jurnalis Bone, Aksi di Polres Bone Kecam Penggiat Medsos Yang Plagiat Karya Jurnalistik

“Kami telah menerima laporan terkait situasi di Kelurahan Makale Kabupatan Tanah Toraja, dan kami sudah memberangkatkan sejumlah personil untuk melakukan evakuasi,” kata Mexianus.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa, personil yang berangkat membawa peralatan lengkap seperti Rescue car, Perahu Karet, Alat komunkasi dan responder bag.

“Infomasi terakhir belum ada laporan terkait adanya korban, namun kami berharap kondisi cuaca segera membaik kembali dan segala aktivitas masyarakat kembali berjalan lancar,” harapnya

Baca Juga:  Tafa'dal Hadiri Rakercabsus PDIP Cabang Bone...

Sekedar diketahui unsur yang terlibat dalam operasi tersebut, yakni Rescuer USS Tanah Toraja, BPBD tanah toraja, Polres Tanah toraja, dan Masyarakat setempat.(*)