BONE,BONEKU.COM,– Bulan ramadan adalah bulan yang penuh berkah, semua umat muslim berlomba-lomba dalam melakukan hal kebaikan dengan berbagai cara dan kegiatan yang bermanfaat.

Seperti salah satu kegiatan yang akan dilakukan oleh beberapa penggiat literasi di Kabupaten Bone, dimana didalamnya tergabung dari Bone Book Party (Komunitas Baca Setiap Weekend), Pusat Kegiatan Masyarakat Belajar (PKBM) Sulolipu.

Baca Juga:  Dinsos Bone Salurkan Ribuan Bantuan JPS Sembako

Tak hanya itu komunitas Baca Puisi tiap bulan ramadan (Buka Puisi) dan Gusdurian Bone (Komunitas yang memiliki pemikiran dan meneruskan perjuangan Gusdur)  juga tergabung didalamnya dan berkolaborasi.

Para penggiat literasi Bone ini akan menggelar  Kolaborasi Ngabuburead dan Bookber, yang didalamnya terapat beberapa item kegiatan seperti, Lapak Buku, Sharing Session, Buka Puisi dan Buka Bersama (Bukber).

Baca Juga:  Ribuan Warga Bone Hadiri Pesta Rakyat Di Takku...

Founder Bone Book Party Sherly yang dikonfirmasi mengatakan rencana kegiatan literasinya ini akan dilaksanakan  Sabtu 30 Maret 2024 mendatang di Teras Belakang Rumah yang merupakan Ruang literasi dan penggiat literasi dan seni kabu paten bone, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 14:00 hingga pukul 19:00 wita.

“kegiatan ini diharapkan untuk semua masyarakat Kabupaten Bone baik itu pegiat literasi atau masyarakat umum bisa datang dan terlibat dalam kegiatan bukber ini,” Kata Sherly Kamis, 21/3/2024

Baca Juga:  Gelar Upacara Hari Bakti Adyaksa ke 59, Kejari Bone Musnahkan 91,75 Gram Sabu

Lebih jauh dia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang sosialisasi persiapan Bone Literacy Festival (Belief) yang akan tgl 21-22 April 2024 dengan tema “Kini Literasi Membumi” yang bertepatan hari Kartini dan hari Bumi Sedunia. (*)