BONE,BONEKU.COM,– Menteri Pertanian Amran Sulaiman melakukan peninjauan lokasi kedatangan Presiden Republik Indonesia Jokowi di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.Rabu 7 Juli 2024.

Berdasarkan pantauan Menteri Pertanian bersama rombongan tiba di Bandara Arung Palakka menggunakan Helikopter sekitar pukul 13:20 wita dan disambut oleh Pj Bupati Bone Drs. H A Islamuddin.

Saat dikonfirmasi Andi Islamuddin mengatakan bahwa kedatangan Presiden RI di Kabupaten Bone merupakan sejarah baru untuk Bone, karena kalau jadi baru 2 Presiden yang pernah datang ke Bone yaitu Presiden Soeharto pada tahun 1982 dan Jokowi yang insya Allah besok.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Buka Kongres XXIII PGRI

“Tentu kami akan mempersiapkan sebaik mungkin kedatangan bapak Presiden RI ke Bone, dan tentu ini suatu kebanggaan bagi kita semua orang bone bisa dikunjungi orang yang sangat berpengaruh di negeri ini,” Kata Andi Islamuddin.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan(TPHP) Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman mengatakan bahwa kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini rencananya akan berkunjung ke beberapa titik yakni Desa Jaling Kecamatan Awangpone dan Pasar Sentral Palakka.

Baca Juga:  Wanita Lansia Ditemukan Meninggal di Dalam Rumahnya Yang Terendam Banjir

“Insya Allah di Desa Jaling beliau melakukan penyaluran peninjauan Pompa Air Sawah, selanjutnya Peninjaun Pasar Tradisional/Rakyat dan Penyerahan Bantuan Tunai Langsung & Bantuan Modal kerja,” Kata Andi Asman.

Usai melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone, Presiden RI juga dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba. (*)