BONE,BONEKU.COM,– Menindak lanjuti Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) tahun 2020-2024, Kejari Bone gelar narkoba/tes urine..

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Bone Jalan Yos Sudarso Watampone, Rabu 10 Juli 2024.

Kasi Intelijen kejari Bone Andi Khairil Akhmad melalui keterangan terulisnya mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan Surat Pimpinan Kejaksaan Agung (Direktur Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainya Jaksa Agung Muda Pinada Umum) Nomor : B- 2530/E.4/Enz.2/06/2024 tanggal 27 Juni 2024 dalam rangka kegiatan Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN-P4GN) B06 Tahun 2024.

Baca Juga:  PBSI Bone Kukuhkan PB MSA Nipa

“Tadi sebanyak 102 peserta yang telah mengikuti skrining tes urine di Kejaksaan negeri bone alhamdulillah semuanya negatif konsumsi narkoba,” Kata Khairil

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa 102 peserta yang ikut tes urine diketahui adalah pegawai Kejaksaan Negeri Bone sebanyak 52 orang, pegawai Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Lappariaja sebanyak 19 orang, pegawai Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Pompanua sebanyak 16 Orang, dan pegawai Cabang, Kejaksaan Negeri Bone di Kajuara sebanyak 15 orang.

Baca Juga:  Lima DPO Berhasil Di Amankan Oleh Tim Tabur Kajati Papua Dan Kajari Bone

“Kegiatan tes Narkoba ini merupakan wujud komitmen Kejaksaan Negeri Bone untuk memastikan seluruh elemen, baik jaksa maupun pegawai dilingkungan Kejari Bone bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan zat adiktif lainnya,” Tambahnya

Pelaksanaan kegiatan Skrining narkoba / tes urine ini pihak Kejari Bone bekerjasama antara dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone. Kerjasama ini merupakan upaya memperkuat dalam memerangi peredaran gelap narkotika. (*)

Baca Juga:  Bone Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya